Tips Keliling Eropa dengan Menaiki Kereta

Tips Keliling Eropa dengan Menaiki Kereta

 

Perjalanan kereta juga harus memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan pesawat. Tidak seperti lokasi bandara pada umumnya berada jauh dari pusat perkotaan, perjalanan darat dengan kereta akan membawa turis langsung ke jantung kota dengan berbagai objek wisata, lantaran lokasi stasiun pada umumnya berada di kawasan ramai populasi.

 

Disamping itu pemandangan diluar jendela hingga suasana perjalan yang panjang yang dapat dinikmati bersama keluarga maupun teman juga menjadi daya tarik sendiri dari perjalanan keliling eropa naik kereta.

 

Berikut sejumlah tips sebelum menaiki kereta buat keliling Eropa:

 

1. Zona Waktu

Perhatikan zona waktunya yang dilintasi oleh kereta, sehingga tidak menunggu terlalu lama dan tidak ketinggalan kamera. Zona waktu yang berada saat menumpang kereta juga membuat jet lag lebih terasa, hingga badan perlu perencanaan istirahat yang cukup. Jika harus pindah stasiun atau kereta, baca jadwalnya dengan seksama.

 

2. Terkena Udara

Perjalanan kereta benua Eropa bukan tidak mungkin bakal melintasi perbukitan atau pegunungan. Harus siap mengalami kuping berdenging, pusing atau kedinginan pada saat menempuh rute yang begitu. Menghirup udara segar di gerbang yang terbuka bisa membantu masalah itu.

 

3. Pemesanan tiket

Sama seperti dengan negara indonesia, pembelian tiket kereta di Eropa juga bisa dilakukan sejak jauh hari. Dibandingkan kerepotan di stasiun, lebih baik beli tiket ketika sebelum berangkat melalui situs resmi layanan yang ada di stasiun kereta. Dinegara sibuk seperti prancis, italia atau spanyol, pembelian awal sebaiknya juga dilakukan dengan pemesanan bangku.

 

4. Pilih jarak arah kereta

German Rail Pass atau France Rail Pass memiliki layanan satu tiket ke semua kawasan di Jerman atau paris yang bisa dimanfaatkan turis. Jika pilihannya berpindah negara, turis bisa membeli tiket Eurail, sebab tiket kereta ini bisa dimanfaatkan di 28 Negara Eropa. Pilihan durasi tiketnya mulai dari harian, mingguan dan juga bulanan.

 

5. Bagasi Ringan

Sangat penting buat mendisiplinkan diri pada saat mengepak barang bawaan buat berwisata. Berpindah tempat pada saat berwisata tentunya akan lebih praktis dilakukan pada saat barang bawaan tidak menjadi kendala, apalagi jika pilihannya menaiki kereta.

 

6. Pilihan Gerbong

Ada dua jenis gerbong duduk penumpang yang disediakan layanan kereta di Eropa, dengan tempat tidur ataupun tempat tidur tingkat. Jika menempuh traveling yang jauh dan tengah malam, wisatawan bisa memilih kereta sleeper yang juga menyediakan gerbong dengan satu sampai tiga tempat tidur. Yang datang bergerombolan bisa memilih gerbong couchette.

 

7. Waspada Copet

Perjalanan kereta di Eropa umumnya memiliki sistem keamanan yang tidak perlu diragukan lagi. Hanya saja pada saat kalian turun dari kereta di stasiun besar, sikap waspada harus ditingkatkan. Keliling Eropa naik kereta ini adalah salah satu benua yang rawan pencopetan. Jadi, pastikan juga barang bawaan tidak luput dari pandangan.

 

Comments

Popular posts from this blog

UDitch PT Unicon Precast Concrete Jawa Tengah: Solusi Pembuangan Air yang Hemat Biaya

Inilah Pengalam Seseorang yang Menonton F1 Singapura Dengan Duduk di Kursi VIP

Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 di Bandung