Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 di Bandung

Harga kambing aqiqah menjadi lebih murah ketika Anda membeli bundel tahun ini. Ini tidak sama dengan mencari cara mengolah, mendistribusikan, dan menjual daging hewan aqiqah itu sendiri. Apalagi biaya operasional membuat semuanya sendiri lebih mahal. Juga, energi yang Anda perlukan untuk berinvestasi dalam setiap proses.

 

Paket aqiqah aqiqah menjadi pilihan yang banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal Anda menggunakan jasa penyedia aqiqah dan semuanya dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum dan syariat Islam. Termasuk mendapatkan keutamaan dan keberkahan aqiqah saat melaksanakannya.

 

Sebelum kita mulai, kita harus tahu dulu apa itu aqiqah. Secara bahasa, aqiqah atau "akikah" adalah nama yang diberikan pada rambut bayi. Sedangkan menurut istilah, aqiqah berarti hewan yang sengaja disembelih dengan maksud atau tujuan menyelamatkan bayi dengan memotong rambut kepala.

 

Pada hari ini, GB Peternakan akan membahas secara mendalam tentang data Aqiqah. Diawali dengan update harga kambing aqiqah musim ini mengutamakan pelaksanaan aqiqah, syarat pelaksanaan, dan terakhir layanan aqiqah lengkap all in.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lalu, berapa harga kambing aqiqah tersebut? Faktor-faktor yang menentukan mahal atau murahnya suatu hewan untuk aqiqah dapat diketahui dengan melihat jenisnya, serta umur/usianya beserta jenis kelamin dan variabel lainnya. Hanya ada 2 hewan yang cocok untuk aqiqah. Mereka adalah kambing atau domba. Tidak diperbolehkan menggunakan hewan lain, seperti ayam, kelinci, burung, ikan, dan sebagainya.

 

Semakin tinggi kualitasnya semakin baik kualitasnya, semakin besar ukurannya dengan jenis kelamin laki-laki, namun lebih tinggi. Khususnya, harganya lebih mahal dari kambing biasa (selama diizinkan oleh hukum Syariah) dalam ukuran sedang atau besar dan berjenis kelamin betina.

 

Untuk kambing, di bawah ini adalah beberapa jenis kambing yang paling banyak digunakan untuk keperluan upacara Qiqah di Indonesia. Namun selain ekonomis, ternyata jenis kambing ini juga memiliki jumlah yang sangat tinggi.

 

1. Kambing Kacang

Merupakan kambing lokal berukuran kecil - sedang, tentunya memiliki harga yang murah. Harga kambing aqiqah dari jenis kacang dewasa mulai dari 1 jutaan saja. Mengingat harganya yang terjangkau maka kacang biasa digunakan sebagai hewan qurban, juga sebagai aqiqah.

 

2. Gibas Kambing atau Domba

Apakah mereka kambing dengan rambut tebal, "rambut gimbal" atau biasa kita sebut sebagai domba. Harga domba lebih murah dari kambing karena sifat domba membuatnya lebih mudah untuk dikelola dan dagingnya, kata banyak orang, lebih empuk daripada kambing. Sehingga kambing atau domba gibas ini cocok untuk aqiqah kambing buah hati anda.

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan jenis kambing perah (penghasil susu) yang paling banyak dijumpai, yang masih bisa dijadikan sebagai salah satu hewan yang digunakan dalam Qiqah. Kelemahan kambing Etawa adalah mereka tidak memiliki daging sebanyak kambing pedaging lainnya karena fokus utamanya adalah memproduksi susu.

 

Sedangkan kambing etawa breed (PE) merupakan hasil perkawinan silang dengan kambing etawa dan kambing asal daerah. Kambing PE menghasilkan kualitas daging yang lebih baik dan mampu menghasilkan susu yang berkualitas (dual purpose goats).

 

Harga kambing aqiqah jenis etawa dan PE sedikit lebih mahal dibandingkan kambing kacang atau gibas. Harga berkisar 2-3jt tergantung berat dan ukuran. Dari empat jenis kambing aqiqah di atas pasti yang paling terkenal adalah kambing kacang Gibas dan kambing kacang.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Setelah menyelesaikan aqiqah dengan lancar tentunya orang tua akan merasa tenang dan puas. Alasannya, anak itu wajib diqiqah menurut para ulama, menurut beberapa pendapat.

 

Pertama, anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah. Ini adalah syafaat yang dilakukan oleh satu orang tua kepada orang tua lainnya, digadaikan pada hari kiamat. Pertimbangan. Sebagai pilihan kedua, pion aqiqah untuk memastikan bahwa anak-anak dilindungi dari segala macam bahaya sepanjang hidup mereka. Ketiga, aqiqah sebagai gadai agar anak tidak terpengaruh aturan setan.

 

Selanjutnya, amalan Aqiqah memberikan banyak manfaat sekaligus keuntungan. Berikut beberapa saran kepada orang tua yang mengajarkan amalan aqiqah kepada anaknya.

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

Murahnya kambing pemakan aqiqah, jelas tidak sebanding dengan bukti cinta kita kepada Rasulullah . Melalui aqiqah kita bisa membuktikan bahwa kita mencintai Rasulullah. ini adalah upaya yang layak untuk menunjukkan dukungan terhadap sunnah, sekaligus membuktikan kecintaan kita pada Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga bisa diartikan sebagai sarana yang mengungkapkan rasa syukur kepada orang tua yang memiliki keselamatan dalam melahirkan buah hatinya. Terima kasih untuk bayinya dan selamat untuk ibunya. Bersyukur adalah cara penting untuk memastikan bahwa umat Islam tidak mengeluh karena urusan dunia.

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

Melaksanakan aqiqah mempererat silaturrahmi hablum minannas karena daging yang dimasak akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Hal ini menunjukkan kepedulian terhadap sesama manusia dan khususnya bagi mereka yang belum pernah merasakan nikmatnya memasak daging kambing.

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah juga menjadi ajang untuk mempererat tali ukhuwah kekeluargaan antara tetangga, kerabat dan semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut. Ketika Anda melakukan aqiqah Anda akan mengundang kerabat dan tetangga dekat untuk bertemu dengan mereka masing-masing.

 

Tentang bayi, aqiqah memberikan banyak hikmah tentang kedatangannya di dunia. Dari doa banyak orang untuk keselamatan bayinya serta pahala agar tidak dibebani setan serta disingkirkan dari najis/penyakit.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Dalam hal pelaksanaan Qiqah dapat kita lihat dari beberapa aspek. Diantaranya adalah aspek hukum aqiqah waktu pelaksanaannya, syarat hewan peliharaan aqiqah, untuk sholat dan aqiqah yang sesuai untuk orang dewasa. Berikut penjelasan tentang berbagai aspek dan ketentuan aqiqah dalam Islam.

 

1. Hukum aqiqah

Banyak akademisi yang berpendapat bahwa hukum sunnah aqiqah adalah muakkad. Ini mengacu pada sunnah yang diberi penekanan yang menonjol (hampir sebagai syarat). Pendapat tersebut didasarkan pada Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.

 

Pendapat Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Sal'ad ini mengungkapkan bahwa aqiqah itu wajib. Atas dasar kedua pendapat tersebut Aqiqah merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Melakukan hal itu Anda akan diberkati dengan kebajikan dan kebijaksanaan di Hari Kebangkitan. Hari Kebangkitan.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu yang paling tepat untuk melaksanakan amalan aqiqah adalah pada hari ke 7-14 atau hari ke-21 setelah kelahiran bayi. Namun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan aqiqah selain hari-hari tersebut, seperti hari kelahiran bayi hingga bayi baligh (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Syarat hewan aqiqah adalah hanya boleh berada di antara dua hewan, misalnya satu ekor domba atau satu kambing. Disarankan memiliki 2 ekor kambing untuk laki-laki dan 1 ekor domba untuk perempuan. Usia ideal kambing aqiqah adalah di atas dua belas bulan (1 tahun). Sehingga tersedia daging yang cukup untuk hewan aqiqah serta seluruh masyarakat untuk menikmatinya.

 

Domba atau kambing juga harus dalam kondisi baik yaitu 100% sehat, tidak cacat dan tidak terlalu gemuk. Jika Anda mengunjungi Peternakan Gibas Barokah Anda bisa memilih kambing mana yang paling cocok untuk aqiqah. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan panggilan video (kontak video).

 

4. Sholat Aqiqah

Selain sebagai komitmen khidmat dalam hati untuk melakukan aqiqah atau menjadi simbol tata cara aqiqah kepada orang lain. Berikutnya adalah shalat yang meliputi shalat sebelum membunuh binatang aqiqah aqiqah atau mencukur rambut anak. Setelah mencukur rambut, orang tua diwajibkan untuk meniupkan kecupan pada ubun-ubun anak dengan memanjatkan doa penebusan.

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

Digolongkan sebagai kejadian khusus ketika seseorang hingga mencapai usia dewasa belum mendapatkan aqiqah. Bagaimana hukumnya bagi orang yang baligh tetapi belum mendapatkan aqiqah dari orang tuanya, kemungkinan pada saat itu orang tuanya tidak mampu membayarnya atau telah meninggal dunia? Apakah diperbolehkan membawa sunnah aqiqah sendiri?

 

Menurut pendapat para ahli, tidak ada larangan melakukan aqiqah sendiri. Jadi, bagi yang puber tetapi sudah dewasa dan belum sempat melakukan aqiqah boleh melakukannya sendiri. Namun, mereka harus tetap mengakui keunggulan yang bersumber dari Qiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Langsung dari Peternakan

 

Bahkan, diperbolehkan untuk melakukan aqiqah untuk anak-anak atau diri sendiri melalui bantuan hukum. Meskipun Anda tidak akan dapat melihat prosedur penyembelihan ini sampai pembagian dilakukan secara langsung. Untuk layanan aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm) ada video prosesi lengkapnya.

 

Tidak perlu ada niat untuk mewakili aqiqah atau memberikan wakil aqiqah kepada orang lain. Niat untuk mewakili setiap aspek dari prosedur aqiqah adalah yang penting. Karena aqiqah tidak tergantikan dengan uang, padahal harganya sama atau bahkan lebih dari harga kambing aqiqah.

 

Hal ini dapat disebabkan karena penggantian aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan makna aqiqah. Berikut adalah kisaran harga kambing aqiqah yang sesuai dengan ketentuan dan syarat Islam di Gibas Barokah Farm.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Ada kambing dengan bobot 15 kilogram hingga 30 kilogram. Kambing jantan jenis umum yang cocok untuk aqiqah atau qurban. Jika Anda ingin memiliki jenis kambing yang berbeda, kami dapat menawarkannya. Kunjungi katalog kambing di website kami.

 

Layanan yang termasuk dalam paket ini adalah bukti lengkap penimbangan dan pemotongan, penyembelihan, sertifikat aqiqah, dan pembagian gratis. Tuhan akan bersama kita, kita berharapAnda berkah dan benar-benar halal, sesuai dengan hukum syariah Islam.

 

2. Kambing betina memiliki aqiqah 1,2 2,2,2 juta

Jika Anda mencari paket aqiqah kambing betina, tersedia bobot yang berkisar antara 15 hingga 30 kilogram. Anda dapat menyesuaikan kedua paket ini agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu saja, kami memeriksa syarat dan ketentuan aqiqah sebelum itu, kami telah memastikan bahwa hewan tersebut memenuhi persyaratan.

 

Harga kambing aqiqah dalam dua paket di atas ditentukan berdasarkan berat hewan. Sesuai dengan persyaratan hewan aqiqah Anda dapat memilih berat kambing. Itu bisa berkisar paling kecil dan naik ke terbesar. Bobot terkecil 15 kg dan terbesar 25 kg besar hingga 30 kg.

 

Kemudian, jika kebutuhan Anda sangat rumit dan kompleks, Anda dapat memodifikasi paket tersebut dengan menggabungkan layanan yang ada. Sebagai contoh jika membutuhkan 2 ekor kambing jantan masing-masing seberat 20 kg dan anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan kami. Konsultasi juga mencakup aqiqah, serta layanan memasak untuk meningkatkan efisiensi operasional.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm merupakan peternakan kambing dan domba fullblood import berkualitas yang juga melayani jasa lainnya di bidang peternakan. Termasuk paket layanan aqiqah yang melayani seluruh Indonesia.

 

Layanan lain juga tersedia di GB Farm: pupuk, media mulsa, pupuk organik dan hasil olahan ternak, susu murni, dan kaligrafi dari kulit sapi. GB Farm memiliki pengalaman dalam menawarkan layanan yang khusus untuk sektor peternakan. Inilah alasan utama Anda harus memilih layanan aqiqah yang ditawarkan di sini.

 

1. Sesuai dengan syariat serta ketentuan syariat Islam

Seperti yang kami sebutkan di atas, aqiqah tidak berarti hanya menyembelih kambing atau domba. Tapi ada peraturan syariah yang bisa ditemukan dalam hukum Islam. Kami harus mengetahui masalah ini untuk memastikan Qiqah yang Anda pesan akan berhasil.

 

Aqiqah dapat direpresentasikan dengan menggunakan upacara, dan tentunya tetap sesuai dengan ketentuan agama yang ada. Layanan terkait qiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal ini, agar aqiqahnya sesuai dengan syariat Islam dan ketentuannya. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

di GB Farm, Anda bisa menyaksikan proses penimbangan kambing dan penyembelihan, pengolahan, pendistribusian dan penyembelihan kepada masyarakat setempat. Tentunya melalui semua proses yang lengkap ini, akan membuat hati Anda menjadi lebih tenang.

 

Harga kambing aqiqah yang dijelaskan di atas belum termasuk full service ini. Untuk layanan lain seperti mengolah menjadi masakan jadi dan mendistribusikannya ke publik, Anda dapat menghubungi GB Farm melalui kontak yang ada di situs ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Selain itu, Anda juga akan menerima bukti bahwa Anda telah menyelesaikan aqiqah. Surat keterangan tersebut sebagai bukti bahwa bayi atau anak dengan nama yang sama putra/putrinya pada hari ini, melaksanakan sholat aqiqah di GB Farm.

 

Jika suatu saat anak Anda mempertanyakan apakah Anda sudah menyelesaikan aqiqah, Anda sebagai orang tua dapat memberikan bukti dokumen tersebut. Di dunia modern saat ini, ada baiknya kita menjadi lebih dekat dengan Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Bagian terbaiknya adalah menu masakan daging hewan aqiqah sangat beragam. Anda dapat menanyakan hidangan apa yang Anda sukai, yang akan disertakan dalam proses distribusi di GB Farm secara gratis. Untuk layanan distribusi yang gratis se-Surabaya. Surabaya.

 

Selama menunggu, mereka yang berada di sana dapat membeli produk tanpa diproses dan didistribusikan. Memang harga kambing aqiqah lebih mahal yang jauh lebih terjangkau. Sehingga, Anda akan mendapatkan daging aqiqah yang telah dipotong bersih dan siap untuk diolah.

 

5. Harga Paket Termurah dengan Layanan Lengkap (All at One)

Inilah yang membuat perbedaan terbesar dan merupakan salah satu yang harus Anda miliki, paket harga kambing aqiqah termurah. Kami menyediakan aqiqah babi aqiqah dan hewan ternak langsung dari peternakan. Bukan berarti harga murah tapi kualitasnya rendah, karena GB Farm sudah memiliki kambing, meski murah dan kualitas terjamin!

 

GB Farm menyediakan kambing dan domba fullblood impor dan clear-breed. Jika Anda membutuhkan hewan (kambing dan domba) yang 100% kualitas genetik asli (darah lengkap) atau untuk meningkatkan kualitas genetik ternak, kami dapat menawarkan jaminan dan garansi.

 

Selain itu, GB Farm juga memberikan bantuan purna jual berupa pengarahan dan penanganan. Ini adalah bukti bahwa kami peduli dengan peternakan Anda. Dapatkan harga terbaik untuk hewan ternak dengan kualitas terbaik yang luar biasa di sini.

 

Insya Allah, dengan melakukan Aqiqah dalam hidup Anda, Anda dan anggota keluarga Anda akan diberkati dengan kebijaksanaan dan kebajikan yang besar untuk mendapatkan keuntungan dari Allah (). Jangan takut dengan aqiqah. harga kambing aqiqah murah di GB Farm. Lengkap denganlayanan yang Anda butuhkan. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang aqiqah, berdasarkan kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahterdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya # paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

UDitch PT Unicon Precast Concrete Jawa Tengah: Solusi Pembuangan Air yang Hemat Biaya

Inilah Pengalam Seseorang yang Menonton F1 Singapura Dengan Duduk di Kursi VIP